UAS PRAKTIK INFORMATIKA


 Makanan Sehat dan Bergizi Bagi Anak SMP

 

    Di jaman yang sekarang ini , sudah terdapat banyak sekali makanan makanan yang enak tanpa kita mengetahui bahan bahan apa saja yang terdapat di dalamnya. Yang membuat makanan tersebut terasa enak.  sehingga di jaman ini sudah terdapat banyak anak anak khususnya di usia remaja seperti di usia SMP ini yang memakan makanan cepat saji yang mengandung bahan bahan penyedap serta pengawet yang mungkin berbahaya bagi kesehatan kita bila sembarangan memakan nya . Makanya , kita sebagai anak SMP harus tau menjaga diri , kita harus menerapkan pola hidup sehat . Jika kita tidak memakan makanan Sehat sejak dini , maka kita akan merasakan dampak negatif nya di masa yang akan datang .Atau bahkan bisa saja dampak tersebut terjadi langsung tanpa kita ketahui .  Contoh dampak yang sering terjadi di usia remaja atau SMP ini ialah kegemukan ataupun obesitas .



     Jika kita yang masih dalam masa bersekolah ini , ada baiknya lah kita jaga saja kesehatan kita . Karena lebih baik mencegah daripada mengobati . Coba bayangkan jika kita nanti sakit karena memakan makanan dengan sembarangan . Di sekolah sekolah , biasanya disediakan kantin untuk membeli makanan dan minuman , walaupun begitu , lebih baik lah jika kita membawa makanan dari rumah kita sendiri , yaitu masakan rumah sendiri . Karena kita pasti mengetahui bahan apa saja yang dimasukkan ke dalam makanan kita itu . Sedangkan jika kira membeli nya dari kantin sekolah , kita pasti tidak akan mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalam nya.  

    

    Oleh karena itu , lebih baik kita memakan makanan yang sehat dan Bergizi,  yang di dalam nya terdapat banyak sekali sumber vitamin . Dan , makanan Sehat juga beragam jenis nya , mulai dari buah buahan,  contohnya ; apel , sedangkan,  nanas , pepaya , lemon , jeruk , pisang , pir , anggur , nangka, mangga , jambu air , jambu biji , buah delima, buah naga , alpukat , stroberi   dan masih banyak lagi .              Dan makanan Sehat yang lain nya ada sayuran , termasuk itu bayam , sawi, dan lain lain .              Dan contoh makanan pokok yang boleh kita makan ialah nasi , ubi atau singkong , kentang , talas , sagu. Sementara lauk lauk yang memiliki protein dan gizi yang tinggi seperti , daging telur , ikan , ayam , udang , tahu , tempe . Ingat ya kawan kawan ku , makanan Sehat itu tidak selamanya mahal , ada juga yang murah dan sederhana , contohnya tahu dan tempe. Kita tinggal mengkreasikan masakan tahu dan tempe itu dengan semampu kita saja dan hasilnya pasti memuaskan. 



Website sekolah smp cinta rakyat 1

Website guru informatika SMP cinta rakyat 1




     

           

 

Komentar

Postingan Populer